Sabtu, 13 Februari 2016

Tips Menyembunyikan File di PC ala Gus Bendjol

Kali ini kita akan membahas tips menyembunyikan file di lepi yang anti mainstream.
Kalian yang banyak file penting BF(Best Film) & foto cabe pasti pernah nanya2 ke mbah google “CARA MENYEMBUNYIKAN FILE YANG AMAN” kemudian praktekin,tapi hasilnya nihil dan mengecewakan.
Karna ujung2nya,teman2mu nemuin tuh film dan ngejudge kamu karna sok naïf.
Hahaha…

Itu semua karna tips yang kalian pake udah jadul blur,udah bukan rahasia lagi. Sekarang ku kasi tips bendjol yang anti mainstream. Caranya mudah kok,kalian tinggal rename ekstensi  filenya. Kalo belum tau apa itu ekstensi,nih aku kasih contohnya.

Tips Menyembunyikan File di PC ala Gus Bendjol
file awal

So…gantilah nama paling belakang setelah dot(titik) ,yang di lingkar merah itu namanya ekstensi.
Dalam contoh ini,saya ganti ekstensinya menjadi file .iso,meski sebenernya banyak ekstensi yang lain semisal .jpg,.docx,.xlsx dll . Dan nanti iconnya akan ikut berubah sesuai ekstensi yang baru.


Tips Menyembunyikan File di PC ala Gus Bendjol
ekstensi sudah di ganti
Kalo aku saranin sih,nama filenya juga ikutan di ganti,biar temen2 kalian gak curiga.
Terserah mau di ganti nama apa,yang penting nama yang gak menarik untuk di klik,ex:

Tips Menyembunyikan File di PC ala Gus Bendjol
ganti nama file


Terus bikin folder khusus untuk file yang udah kalian ganti ekstensinya tadi,agar gak klimpungan nyarinya dan gampang nantinya ganti ke ekstensi yang sebenarnya.
Dan pintar2lah mengganti ekstensinya,sesuaikan dengan ukuran filenya. Kalo filenya cuma berupa foto cabe yang belum di kemas yang ukurannya cuma berapa kbps aja,jangan di ganti .iso,karna gak mungkin file iso sekecil itu,mungkin bisa ganti ke ekstensi .docx,.xlsx dll.

Hal yg perlu di ingat ada 2.

1.Meskipun org lain ngeklik tuh file,asal ekstensinya udah di ganti ke ekstensi yang gak sejenis,ex : .mp4 di ganti ke.iso,.exe,maka hasilnya akan error(kalian berhasil ngibul). Jadi jangan sekali2 mengganti ke ekstensi yang sejenis,ex : .mp4 di ganti ke .3gp,.mkv,.avi dll,karna akan tetap terbaca oleh media playernya.
2.alangkah baiknya jangan terlalu percaya dengan tips ini,karna nih tips baru ketemu kemaren,belum teruji sepenuhnya berhasil 100%,jadi kalo emang punya banyak file penting,bisa beli HD eksternal atau simpan via storage cloud yang sekarang udah banyak yang nyediain,karna "gak ada gading yang gak retak".

Semoga tips ini bisa di pahami dan segera di terapkan,biar gak jadi tips yang mubazir.
Kalo ada yang kurang jelas,bisa tulis di kolom komentar.
Kalo gak jelas banget,bisa jadi mungkin mata ada udah minus,jadi periksa dulu ya blur.
Sorry...just kidding

Tidak ada komentar:

Posting Komentar